02.14
0
Tembilahan, Inhil 18/08 senang rasanya akan kembali kekampung halaman, begitulah gambaran perasaan ku saat ini, aku akan bertemu dengan kerabat saudara ku, teman-teman ku bahkan sahabat yang telah lama terpisah beberapa tahun lamanya setelah aku meningalkan sekolah dan kampung tercinta ini. menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H, 19 agustus 2012 jalanan sangat padat dipenuhi dengan berbagai macam kendaraan, seperti yang saya lihat sekarang sudah nampak antrian di berbagai ruas jalan yang merupakan jalan lintas timur yang menguhubungkan sumatra dengan sumbar ini tak seperti biasanya dipadati oleh mereka yang melaksanakan mudik, uniknya diantara mereka yang mudik bersama sanak keluarga, teman-teman yang tak lain adalah mereka yang bekerja dan sekolah di negeri rantau alias anak perantauan hehe...
begitu semangatnya untuk berlebaran di desa dan kamppung yang tidak lain untuk berkumpul bersama keluarga yah begitu lah kira-kira tradisi yang terjadi di indonesia, bukan saja disumatra namun hampir disemua wilayah di indonesia khususnya mereka yang merayakan hari raya. sebab bagi mereka yang bekrja dan sekolah muingkin akan sangat jarang pulang kekampung halamannya, bahkan ada yang dua tahun tiga tahun dan sepuluh tahun baru pulang kekampung halamanya. moment ini sangat baik untuk kembali dan berjumpa bersama teman-teman lama bahkan keluarga di saat lebaran ini.

banyak seni dan tradisi yang mungkin ditemukan di luaran sana saat merantau, namun ketika berada di desa sendiri tradisi lebaran menjadi sangat sepesial sekali sebeb jarang-jarang tradisi dikampung ada di tempat lain ini dia juga yang membuat ku sangat merindukan kampung tercintaa saat lebaran tiba.

lalu bagaimana rasanya jika berhariraya di kampung rantau,?
sangat lah tidak enak tentunya. seindah apapun kampung rantau ketika lebaran lebih indah kampung nan juah dikampung sana jua..


selamat ber libur dan meyambut Hari Raya Idul Fitri 1433 H minal aidinwalfaidzin... ceriakan lebaranmu bersama keluarga dan teman-teman tercinta.

0 komentar:

Posting Komentar